Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia 2014

Updated pukul 22.30. . Untuk topik Banjarmasin,PT Freeport Indonesia

Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia 2014 - Berbagi informasi Lowongan Kerja 2014 khusus untuk anda yang sedang membutuhkan pekarjaan di perusahaan ternama. PT.Freeport Indonesia kali ini sedang membuka peluang kerja yang khusus untuk bulan Februari 2014. Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia Februari 2014 berikut ini membuka Lowongan Pekerjaan yang dipastikan akan banyak persaingan untuk itu bergegas dan banyaklah berdoa untuk diterima di PT.Freeport Indonesia tersebut. Berikut lengkapnya tentang Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia Februari 2014 :


PT.FREEPORT INDONESIA
Jika kita menengok ke belakang pada saat awal mula PT Freeport Indonesia berdiri, sesungguhnya terdapat kisah perjalanan yang unik untuk diketahui. Pada tahun 1904-1905 suatu lembaga swasta dari Belanda Koninklijke Nederlandsche Aardrijkskundig Genootschap (KNAG) yakni Lembaga Geografi Kerajaan Belanda, menyelenggarakan suatu ekspedisi ke Papua Barat Daya yang tujuan utamanya adalah mengunjungi Pegunungan Salju yang konon kabarnya ada di Tanah Papua.

Catatan pertama tentang pegunungan salju ini adalah dari Kapten Johan Carstensz yang dalam perjalanan dengan dua kapalnya Aernem dan Pera ke “selatan” pada tahun 1623 di perairan sebelah selatan Tanah Papua, tiba-tiba jauh di - pedalaman melihat kilauan salju dan mencatat di dalam buku hariannya pada tanggal 16 Februari 1623 tentang suatu pegungungan yang “teramat tingginya” yang pada bagian-bagiannya tertutup oleh salju. –Catatan Carsztensz ini menjadi cemoohan kawan-kawannya yang menganggap Carstensz hanya berkhayal.

Walaupun ekspedisi pertama KNAG tersebut tidak berhasil menemukan gunung es yang disebut-sebut dalam catatan harian Kapten Carstensz, inilah cikal bakal perhatian besar Belanda terhadap daerah Papua. Peta wilayah Papua pertama kali dibuat dari hasil ekspedisi militer ke daerah ini pada tahun 1907 hingga 1915. Ekspedisi-ekspedisi militer ini kemudian membangkitkan hasrat para ilmuwan sipil untuk mendaki dan mencapai pegunungan salju.

Beberapa ekspedisi Belanda yang terkenal dipimpin oleh Dr. HA.Lorentz dan Kapten A. Franzen Henderschee. Semua dilakukan dengan sasaran untuk mencapai puncak Wilhelmina (Puncak Sudirman sekarang) pada ketinggian 4,750 meter. Nama Lorentz belakangan diabadikan untuk nama Taman Nasional Lorentz di wilayah suku Asmat di pantai selatan.

Pada pertengahan tahun tiga puluhan, dua pemuda Belanda Colijn dan Dozy, keduanya adalah pegawai perusahaan minyak NNGPM yang merencanakan pelaksanaan cita-cita mereka untuk mencapai puncak Cartensz. Petualangan mereka kemudian menjadi langkah pertama bagi pembukaan pertambangan di Tanah Papua empat puluh tahun kemudian.

Pada tahun 1936, Jean Jacques Dozy menemukan cadangan Ertsberg atau disebut gunung bijih, lalu data mengenai batuan ini dibawa ke Belanda. Setelah sekian lama bertemulah seorang Jan Van Gruisen – Managing Director perusahaan Oost Maatchappij, yang mengeksploitasi batu bara di Kalimantan Timur dan Sulawesi Tengggara dengan kawan lamanya Forbes Wilson, seorang kepala eksplorasi pada perusahaan Freeport Sulphur Company yang operasi utamanya ketika itu adalah menambang belerang di bawah dasar laut. Kemudian Van Gruisen berhasil meyakinkan Wilson untuk mendanai ekspedisi ke gunung bijih serta mengambil contoh bebatuan dan menganalisanya serta melakukan penilaian.

Di awal periode pemerintahan Soeharto, pemerintah mengambil kebijakan untuk segera melakukan berbagai langkah nyata demi meningkatkan pembanguan ekonomi. Namun dengan kondisi ekonomi nasional yang terbatas setelah penggantian kekuasaan, pemerintah segera mengambil langkah strategis dengan mengeluarkan Undang-undang Modal Asing (UU No. 1 Tahun 1967).

Pimpinan tertinggi Freeport di masa itu yang bernama Langbourne Williams melihat peluang untuk meneruskan proyek Ertsberg. Beliau bertemu Julius Tahija yang pada zaman Presiden Soekarno memimpin perusahaan Texaco dan dilanjutkan pertemuan dengan Jendral Ibnu Sutowo, yang pada saat itu menjabat sebagai Menteri Pertambangan dan Perminyakan Indonesia. Inti dalam pertemuan tersebut adalah permohonan agar Freeport dapat meneruskan proyek Ertsberg. Akhirnya dari hasil pertemuan demi pertemuan yang panjang Freeport mendapatkan izin dari pemerintah untuk meneruskan proyek tersebut pada tahun 1967. Itulah Kontrak Karya Pertama Freeport (KK-I). Kontrak karya tersebut merupakan bahan promosi yang dibawa Julius Tahija untuk memperkenalkan Indonesia ke luar negeri dan misi pertamanya adalah mempromosikan Kebijakan Penanaman Modal Asing ke Australia.

Sebelum 1967 wilayah Timika adalah hutan belantara. Pada awal Freeport mulai beroperasi, banyak penduduk yang pada awalnya berpencar-pencar mulai masuk ke wilayah sekitar tambang Freeport sehingga pertumbuhan penduduk di Timika meningkat. Tahun 1970 pemerintah dan Freeport secara bersama-sama membangun rumah-rumah penduduk yang layak di jalan Kamuki. Kemudian dibangun juga perumahan penduduk di sekitar selatan Bandar Udara yang sekarang menjadi Kota Timika.

Di tahun 1971 Freeport membangun Bandar Udara Timika dan pusat perbekalan, kemudian juga membangun jalan-jalan utama sebagai akses ke tambang dan juga jalan-jalan di daerah terpencil sebagai akses ke desa-desa Tahun 1972, Presiden Soeharto menamakan kota yang dibangun secara bertahap oleh Freeport tersebut dengan nama Tembagapura. Pada tahun 1973 Freeport menunjuk kepala perwakilannya untuk Indonesia sekaligus sebagai presiden direktur pertama Freeport Indonesia. Adalah Ali Budiarjo, yang mempunyai latar belakang pernah menjabat Sekretaris Pertahanan dan Direktur Pembangunan Nasional pada tahun 1950-an, suami dari Miriam Budiarjo yang juga berperan dalam beberapa perundingan kemerdekaan Indonesia, sebagai sekretaris delegasi Perundingan Linggarjati dan anggota delegasi dalam perjanjian Renville.

Lowongan kerja PT.Freeport Graduate Development Program (GDP) THN 2014/indonesia

PT Freeport Indonesia Merupakan perusahaan afiliasi dari Freeport-McMoRan Copper & Gold Inc.. PTFI menambang, memproses dan melakukan eksplorasi terhadap bijih yang mengandung tembaga, emas dan perak. Beroperasi di daerah dataran tinggi di Kabupaten Mimika Provinsi Papua, Indonesia. Kami memasarkan konsentrat yang mengandung tembaga, emas dan perak ke seluruh penjuru dunia. Kompleks tambang milik kami di Grasberg merupakan salah satu penghasil tunggal tembaga dan emas terbesar di dunia, dan mengandung cadangan tembaga yang dapat diambil yang terbesar di dunia, selain cadangan tunggal emas terbesar di dunia. Grasberg berada di jantung suatu wilayah mineral yang sangat melimpah, di mana kegiatan eksplorasi yang berlanjut membuka peluang untuk terus menambah cadangan kami yang berusia panjang. Bila anda adalah individu-individu terbaik dengan latar belakang pendidikan ilmu Pertambangan, Geologi, Metalurgi, Industri, Lingkungan, Kelistrikan, Mesin, Sipil, Arsitektur, Fisika, Kimia, teknologi Informasi, Manajemen, Administrasi, Keuangan, Akutansi, hukum, Psikologi, Sumberdaya Manusia, serta Komunikasi, maka andalah yang kami cari untuk posisi jabatan sbb: GDP 2014 #90 – MINING ENGINEERING ENGINEER, APPLICATION – JS GDP 2014 #94 – CIVIL ENGINEERING GDP 2014 92 – MECHANICAL ENGINEERING FOREMAN, UG CONST. STRUCTURAL C#3 FOREMAN, LL/CINSTRUMENT #1 CHIEF SURVEYOR, DATA BASE ENGINEER, QA/QC EXPANSIO CREW #2 ENGINEER, DMLz CAPITAL COST. ENG #1 FOREMAN, UG CONTS. CIVIL C#1 FOREMAN, UG VENT. REPAIR C#2 SURVEYOR, DEVELOPMENT B#1 SURVEYOR, INFRASTRUCTURE #1 SURVEYOR, WORKSHEET SUPPORT #2 ENGINEER, CONC. COST/PROJECT CTRL TE, HEAVY SUPPORT MAINTENANCE TE, MAINTENANCE AUTO ELECTRICAL FOREMAN, BG STOPE MUCKING C#2 TRANSLATOR #1 INSTRUCTUR, UG WELDING #3 SUPT., SYSTEM DATA DEVELOPMENT & QA/QC Kualifikasi: -Pria/Wanita; umur 23-40 -Memiliki pengalaman kerja di bidang yg di pilih minimal 2 tahun; -Pendidikan SMK, D1, D2, D3, S1, S2, atau Sederajat; -Tuliskan nama posisi yang anda inginkan pada subjet email; -Bersedia ditempatkan di seluruh Unit/Unit Bisnis/Anak Perusahaan PT Freeport Indonesia Kirimkan Lamaran/CV anda ke email: MANAGER HRD PT FREEPORT INDONESIA ( h.pt.freeport@mail.com)



Demikian untuk informasi "Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia Februari 2014" yang bisa blog Lowongan Kerja 2014 berikan, semoga bisa bermanfaat dan berguna untuk Anda semua. Lihat juga untuk informasi lain seperti Lowongan Kerja PT GS Battery 2014.


Bagikan ya ^_^

Facebook Google+ Twitter Digg
Diupdate oleh Blog tanggal Minggu, 02 Februari 2014, at 22.30 untuk topik Banjarmasin,PT Freeport Indonesia dan alamat link http://trevorscotthowell.blogspot.com/2014/02/lowongan-kerja-pt-freeport.html. Jika ada pertanyaan mengenai artikel "Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia 2014" tersebut, silahkan tinggalkan lewat form komentar di bawah.

Comments Facebook untuk #Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia 2014#:

 
"Lowongan Kerja PT.Freeport Indonesia 2014"